Manfaat mengkonsumsi buah naga

buah-naga-pitaya

Seulanga, berbagi informasi, manfaat buah naga.

Buah naga bisa Kalian temukan di daerah tropis di seluruh dunia. Buah naga muncul dalam varietas berkulit merah dan kuning. Buah naga mempunyai banyak air dengan rasa yang sedikit manis. Sebagian orang menggambarkan buah naga sebagai persilangan antara kiwi, pir, dan semangka. 

$ads={1}Buah naga mempunyai banyak manfaat kesehatan yang potensial. Buah naga kaya hendak antioksidan semacam flavonoid, asam fenolat, dan betacyanin. Zat alami ini dapat melindungi sel Kalian dari kehancuran akibat radikal bebas molekul yang dapat memunculkan penyakit semacam kanker dan penuaan dini. 

Bukan itu saja, buah naga secara alami bebas lemak dan kaya serat. Buah naga juga bisa dijadikan cemilan yang baik karena dapat membantu membuat kalian kenyang lebih lama. Buah naga juga dapat membantu merendahkan gula darah, bukan itu saja, buah naga juga mengandung prebiotik.

Mengandung lebih banyak prebiotik dalam tubuh dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik dan jahat di usus. Buah naga juga dapat memantapkan sistem imunitas. Buah naga kaya vitamin C dan antioksidan lain untuk sistem imunitas, buah naga dapat meningkatkan kadar zat besi.

Zat besi berguna untuk memindahkan oksigen ke seluruh tubuh dan tenaga, buah naga mengandung zat besi. Dan vitamin C untuk membantu tubuh menyerap dan mengenakan zat besi. Pada umumnya, buah naga aman untuk dimakan. Tetapi, riset sudah memberi tahu terdapat respon alergi yang terisolasi.

Gejalanya berupa pembengkakan pada lidah, gatal- gatal, dan muntah. Namun, reaksi semacam itu tidak sering terjadi. Apabila Kalian makan buah naga merah dalam jumlah yang cukup, warna kencing Kalian dapat jadi berubah jadi merah muda maupun merah.

$ads={2}Gejala ini terlihat lebih mengkhawatirkan daripada yang sesungguhnya. Hal yang sama bisa terjadi apabila Kalian makan banyak bit. Warna kencing Kalian akan kembali ke warna normal sehabis buah keluar dari sistem pencernaan kalian. 

Post a Comment

Previous Post Next Post