Manfaat bawang putih untuk kulit wajah

bawang_putih

Seulanga berbagi informasi, Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur, karena hampir semua masakan memakai bawang putih. Jika mentah banyak orang tidak menyukai baunya. Tanpa bawang putih beberapa jenis masakan terasa tidak enak.

$ads={1}Bukan itu saja, Sebagian cerita hantu di Barat, bawang putih dapat digunakan untuk mengusir hantu.  Menarik nya lagi bawang putih mengandung sebagian zat yang berguna untuk kulit.

Manfaat bawang putih untuk kulit

Manfaat bawang putih yang dapat kamu rasakan pada kulit,bawang putih juga bisa mengatasi beberapa masalah kulit seperti uraian berikut ini 

Mencegah Jerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang muncul di wajah. Banyak dari wanita sebal dengan adanya jerawat pada wajah mereka. Karena dengan adanya jerawat apabila tersentuh akan terasa sakit. Bukan itu saja, jerawat juga dapat membuat kamu minder karena dengan timbulnya jerawat di muka membuat kamu kurang cantik. 

Jerawat juga dapat menimbulkan plek hitam di wajah. Karenanya, banyak dari kalangan wanita kulit nya berjerawat akan melakukan cara apapun untuk mengurangi jerawat serta sisa jerawat pada wajah mereka.

Bawang purih dapat dijadikan solusi untuk mengurangi jerawat serta mudah dicari, harganya juga murah jika kita bandingkan dengan obat jerawat. Bawang putih juga mengandung anti kuman yang dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat.

Hanya dengan menghaluskan dan mengoleskannya pada jerawat minimal 10menit. Setelah itu jerawat akan kempes. Supaya memperoleh hasil yang maksimal, bisa dicoba secara teratur supaya jerawat benar benar hilang.

Bawang putih juga dapat menyamakan bekas jerawat dengan cara mengoleskan bawang putih. Kandungan dalam bawang putih bisa dengan efisien menyamakan bekas jerawat.

Menghilangkan komedo.

Komedo juga menjadi salah satu masalah pada kulit wajah. Untuk menghilangkan komedo, bawang putih menjadi solusinya. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih serta mengoleskannya pada bagian yang ada komedo. 

Mencegah penuaan dini.

Kandungan allicin pada bawang putih dapat meningkatkan kadar antioksidan sehingga dapat melawan radikal bebas. Allicin dibantu oleh belerang dalam bawang putih yang melindungi elastisitas kulit wajah.

Bawang putih juga memiliki sulfur yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah, sehingga kulit terlihat lebih berseri dan terlihat wajah awet muda serta lebih sehat sehingga bisa tingkatkan rasa percaya diri saat jalan-jalan atau saat lagi bersama dengan orang-orang sekitar kita. 

Mengatasi masalah pada kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri

Banyaknya permasalahan pada kulit yang disebabkan oleh kuman dan jamur seperti kadas dan kurap. Rasa gatal yang ditimbulkan membuat tidak nyaman saat bersama bersama orang banyak.

$ads={2}Masalah kulit yang disebabkan oleh kuman dan jamur ini dapat diatasi dengan bawang putih, sebab bawang putih memiliki aktioksidan yang sangat besar. Walaupun bawang putih mempunyai manfaat yang sangat berguna untuk permasalahan kulit.

Post a Comment

Previous Post Next Post