Makanan sehat yang dapat kalian peroleh

makanan_sehat

Berikut ini merupakan catatan makanan sehat yang dapat kamu peruntukan pertimbangan ataupun ilham buat mencari santapan terbaik untuk badan kamu.

Makanan dari buah-buahan.

Buah adalah hasil reproduksi antara putik dan serbuk sari pada tumbuhan. Buah termasuk organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan perkembangan lanjutan dari bakal buah (ovarium). Contohnya, 

Buah aprikot

makanan_sehat

Buah aprikot memiliki Beta-karoten yang menolong menghindari radikal serta menolong melindungi mata, tidak hanya itu aprikot kaya hendak nutrisi vit A, C, kalsium serta kalium.

$ads={1}Suatu aprikot tunggal terdiri dari 17 kalori, 1gr lemak, 4gr karbohidrat, 3gr gula, 0, 5gr protein, 1gr serat pangan serta tanpa kolesterol. Aprikot dapat disantap dalam kondisi fresh ataupun kering.

Buah mangga

makanan_sehat

Buah mangga dimensi lagi memiliki 57mg vit C yang nyaris mendekati dosis setiap hari. Buah mangga pula memiliki vit A, B6, serat, kalium dan magnesium.

Ditemui pula senyawa antioksidan buat mencegah radikal leluasa melindungi dari penyakit kanker usus besar, buah dada serta prostat. Isi 25 tipe karotenoid pada mangga sanggup tingkatkan sistem imunitas badan seorang.

Buah blewah

makanan_sehat

Bila diamati buah blewah mirip dengan buah melon. Isi nutrisi yang dipunyai blewah sangat bermacam-macam. Semangkuk blewah memiliki, antara lain, 3,1mg beta- karoten 68mg vit C1, 3mg serat 13mg karbohidrat, 494mg potasium serta 14mg sodium.

Separuh blewah memiliki 853mg kalium, yang nyaris 2 kali lipat dari pisang, yang menolong buat merendahkan tekanan darah. Di samping itu, faktor kalsium, fosfor, zat besi, protein pula bisa diperoleh dari blewah.

Buah tomat

makanan_sehat

Tomat bisa menolong kurangi efek penyakit kandung kencing serta kanker usus besar, lumayan 1 buah tiap hari. Isi nutrisi per 100g, antara lain 17 kalori, 0,2gr lemak, 0,9 gram protein, 3,9gr karbohidrat, 237mg potasium, 5mg sodium, 0 kolesterol.

Tomat pula memiliki vit C yang lebih besar dari jeruk, tidak hanya itu tomat memiliki vit A, B6, kalsium, magnesium serta zat besi.

Sayur-sayuran.

Sayur atau sayuran merupakan sebutan umum bagi bahan pangan nabati yang biasanya mengandung kadar air yang tinggi, yang dapat dikonsumsi setelah dimasak atau diolah dengan teknik tertentu, atau dalam keadaan segar.

Bawang merah

makanan_sehat

Bawang merah bisa menolong melindungi terhadap kanker. Secangkir bawang merah cincang memiliki dekat 61 kalori, 0 lemak, 15gr karbohidrat, 2gr protein, 3gr serat, 7gr gula, dan faktor kalsium, asam folat, zat besi, magnesium, sulfur, fosofor serta kalium

Sayuran brokoli

makanan_sehat

Brokoli mempunyai watak antikanker yang bisa menghindari pertumbuhan sel kanker semacam kanker buah dada, kandung kencing, usus besar, serta kanker ovarium. Isi brokoli per 100gr meliputi, 33 kalori, 0 kolesterol, 7gr karbohidrat, 2,8gr protein, 0, 4gr lemak, vit A, B6, C, dan faktor kalsium, zat besi, serta magnesium.

Sayuran horenso

makanan_sehat

Horenso memiliki karotenoid yang bisa menolong menangkispenyakit degenerasi makula ataupun penuaan pada mata, yang ialah pemicu utamakebutaan pada orang umur di atas 60 tahun. Isi horenso per 100gr meliputi, 23 kalori, 0 kolesterol, 3,6gr karbohidrat, 2,9gr protein, 0,4gr lemak, vit A, B6, C, dan faktor kalsium, zat besi, serta magnesium.

Biji-bijian, serta kacang-kacangan

Biji dalam bahasa Latin: semen adalah bakal biji (ovulum) dari tumbuhan berbunga yang telah masak. Biji dapat terlindung oleh organ lain. Sedangkan kacang-kacangan adalah sebutan untuk biji yang berukuran relatif lebih besar dibandingkan serealia dan digunakan untuk bahan pangan bagi manusia dan hewan ternak. Contohnya 

Kacang tanah

makanan_sehat

Kacang tanah serta kacang yang lain bisa merendahkan risikopenyakit jantung sebesar 10% dalam 6 pekan. Satu ons mengandung166 kalori, 14gr lemak, serta lebih dari 2gr serat.

Kacang koro

makanan_sehat

Vit B9 ataupun yang lebih diketahui dengan asam folat merupakan vit yang berarti buat re- genarisi sel serta sangat berfungsi membangun sel otak. Asam folat pula ialah zat gizi yang berfungsi berarti sepanjang proses kehamilan, kurangi efek lahir balita cacat. Secangkir kacang koro memiliki 358 miligram asam folat.

Makanan laut. 

$ads={2}Makanan laut, boga bahari atau hidangan laut (bahasa Inggris: seafood) adalah sebutan untuk makanan berupa hewan dan tumbuhan laut yang ditangkap, dipancing, diambil dari laut maupun hasil budidaya. Contohnya 

Ikan Salmon

makanan_sehat

Seluruh ikan air dingin semacam salmon, makarel, serta tuna ialah sumber yang sangat baik asam lemak omega 3, yang menolong kurangi resiko penyakit jantung. Satu jatah 3ons salmon memiliki 127 kalori, 4gr lemak, serta 0 serat.

Kepiting

makanan_sehat

Kepiting ialah sumber vit B12, protein, asam lemak omega 3, serta mineral selenium yang tercantum pada kepiting, seluruhnya mempunyai manfaat buat membentuk serta tingkatkan imunitas badan. Satu jatah 3ons kepiting memiliki 84 kalori, 1gr lemak, serta serat 0.

Post a Comment

Previous Post Next Post