Dampak positif dan negatif smartphone terhadap remaja

smartphone_iphone

Seulanga berbagi informasi. Smartphone telah menjadi salah satu bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Mereka menawarkan kamu sebuah platform di mana kamu dapat mengakses berbagai aplikasi untuk penggunaan tertentu. sekitar 78% remaja berusia antara 12-17 tahun memiliki smartphone.

$ads={1}Sebagian besar remaja memiliki akses ke internet dan mereka menggunakannya untuk tujuan yang berbeda. Beberapa menggunakan smartphone untuk sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan mereka sementara yang lain menggunakan perangkat pintar untuk tujuan jahat dan merusak. Berikut beberapa dampak positif dan negatif smartphone bagi remaja.


Dampak positif terhadap remaja 

Dapat menambah kontak bi media sosial 

Berbagai aplikasi menyediakan platform untuk sosialisasi. Aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, telah memberikan ruang yang baik bagi remaja untuk berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia.


Memberikan akses lansung ke Informasi 

Semua orang semakin mudah mengakses informasi apapun. Google menyediakan hampir semua informasi yang kamu butuhkan dalam hitungan detik sehingga kamu tidak perlu mencari perpustakaan. YouTube memberikan keterampilan praktis bagi remaja yang dapat membantu mereka mengembangkan karier, keterampilan, atau bakat mereka.


Sebagai hiburan 

Kebanyakan remaja ingin menjelajahi dunia dan menikmati hidup. ponsel cerdas memiliki akses ke permainan, musik, film, dan film modern. Yang anda butuhkan hanyalah internet untuk mengunduh aplikasi untuk setiap elemen hiburan.


Dampak negatif terhadap remaja 

Meningkatkan kemungkinan terjadinya gangguan jiwa disaat jam istirahat malam. 

Banyak remaja menggunakan ponsel cerdas untuk saling mengirim pesan di malam hari dan menjelajahi berbagai platform media sosial. Hal ini mengganggu pola tidur dan dapat mengakibatkan remaja mengalami insomnia.

Terjadi penindasan 

Salah satu dampak negatif yang dikaitkan dengan orang-orang dalam kelompok usia ini adalah bullying. Melalui media sosial, remaja mempermalukan orang lain dan mendiskusikan ketidakamanan sesama remaja secara negatif.

Paparan konten Eksplisit 

Ini adalah tahap di mana sebagian besar remaja mulai menemukan diri mereka sendiri. Dalam prosesnya, mereka mengunjungi beberapa situs yang menurut mereka akan membantu mereka memahami diri mereka sendiri dengan lebih baik. Smartphone telah memaparkan banyak remaja pada konten pornografi.$ads={2}

Kesimpulannya 

Meskipun anda tidak dapat menyangkal smartphone remaja, anda dapat membimbing mereka tentang bagaimana mereka dapat menggunakannya untuk tujuan yang lebih mendidik dan pengembangan diri. Bantu mereka memahami keuntungan dan kerugian dari berbagai situs.

Post a Comment

Previous Post Next Post