Pinjaman angsuran atau kredit bergulir manakah yang lebih baik

Kredit-angsuran-finance-euro

Setiap orang mengalami kesulitan dalam satu atau lain cara. Tagihan menumpuk, uang menjadi ketat dan mungkin tampak mustahil untuk membayar kembali semua hutang Anda. Maju mungkin bukan pilihan yang layak. Jangan khawatir. Ada banyak pilihan yang dapat Anda pilih, terlepas dari Anda menjadi pemilik usaha kecil yang mencari lebih banyak arus kas atau Anda adalah individu yang ingin mengendalikan keuangan Anda.

Dalam hal meminjam dan meminjamkan, ada dua jenis opsi pembayaran kredit. Yaitu kredit revolving dan kredit angsuran. Keduanya sangat berbeda. Jika Anda mencari cara untuk meminjam uang, tetapi Anda tidak dapat memutuskan opsi mana yang terbaik, kami memiliki panduan lengkapnya.

PINJAMAN ANGSURAN.

Pinjaman angsuran dibayar kembali melalui pembayaran yang terjadwal dan konsisten. Seiring waktu, pokok Anda secara bertahap akan berkurang serta bunga karena pembayaran Anda yang konsisten. Akhirnya, Anda semua akan dibayar dan siklus kredit Anda untuk pinjaman ini akan berakhir.

Kredit-angsuran-finance

Anda akan mendapatkan jangka waktu pinjaman, yang pada dasarnya menyatakan jangka waktu dan tanggal akhir yang telah ditentukan. Anda juga akan mendapatkan jadwal amortisasi. Ini pada dasarnya menunjukkan garis waktu kapan pokok Anda akan dikurangi selama jangka waktu pinjaman Anda.

Ini biasanya ditujukan untuk pinjaman jangka panjang dalam jumlah tinggi. Pinjaman angsuran yang umum termasuk hal-hal seperti hipotek, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa dan pinjaman pribadi pribadi. Anda bisa mendapatkan pinjaman cicilan aman atau tanpa jaminan, tetapi Anda akan sering melihat pinjaman cicilan aman.

Artinya, pinjaman Anda dijamin dengan aset Anda sebagai jaminan. Misalnya, jika Anda mengambil hipotek, rumah Anda akan digunakan sebagai jaminan. Hal yang sama dapat dikatakan jika Anda mengambil pinjaman mobil. Karena pinjaman cicilan biasanya aman, suku bunganya lebih rendah. Mereka juga dikenal kurang berisiko terhadap nilai kredit Anda daripada jika Anda menggunakan opsi kredit bergulir.

KREDIT BERGULIR 

Ini adalah cara umum lainnya untuk menerima uang tunai dengan cepat. Ini adalah kredit yang dibuat baru setiap kali hutang dilunasi. Bentuk paling umum dari ini adalah kartu kredit dan jalur kredit. Saat Anda mengajukan jenis kredit ini, Anda menerima batas kredit berdasarkan riwayat kredit dan skor kredit Anda.

Kredit-angsuran-finance

Tidak peduli berapa banyak pembayaran yang Anda lakukan, atau seberapa sering, batas kredit Anda tidak akan berubah. Kredit bergulir adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari opsi yang memungkinkan Anda meminjam sebanyak yang Anda inginkan (dalam batas kredit Anda) dan sesering yang Anda inginkan. Karena itu, Anda diberikan banyak fleksibilitas.

Tidak perlu membuat rencana pembayaran dengan opsi ini karena Anda tidak meminjam sejumlah besar uang sekaligus. Tidak ada jangka waktu tetap untuk ini. Itu berarti Anda dapat melunasi saldo Anda secepat atau selambat yang Anda inginkan. Pastikan Anda membayar setidaknya jumlah minimum setiap bulan sehingga Anda tidak melewatkan pembayaran atau default pada akun Anda.

Anda juga dapat mengharapkan suku bunga bervariasi karena tergantung pada tingkat pasar saat ini. Ini bisa sangat merepotkan karena jika harga pasar saat ini meningkat sementara Anda masih membayar uang yang Anda pinjam, Anda mungkin membayar tarif yang lebih tinggi dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk itu.

Bergulir dapat diamankan dan tidak aman. Diketahui bahwa kredit bergulir lebih berisiko pada kredit Anda daripada pinjaman angsuran. Ini karena memiliki saldo besar pada kartu kredit Anda dapat menurunkan skor kredit Anda. 

Saat meminjam dari rekening kredit bergulir tanpa jaminan, Anda dapat mengharapkan suku bunga Anda berkisar antara 15 persen hingga 20 persen, dan ingat bahwa suku bunga tidak tetap. Pemberi pinjaman Anda dapat menaikkan suku bunga pada waktu tertentu jika Anda tidak melakukan pembayaran.

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN 

Memasang pinjaman atau kredit bergulir memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum Anda menemukan pinjaman angsuran di Nevada dengan Pinjaman Bijaksana atau di mana pun Anda berada dan memutuskan opsi mana yang terbaik untuk Anda, kami telah menjelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

KEUNTUNGAN PINJAMAN ANGSURAN 

Keuntungan terbesar menggunakan opsi kredit angsuran adalah konsistensi dalam mengetahui berapa banyak yang harus dibayar setiap bulan. Pinjaman angsuran memiliki harga pembayaran bulanan yang ditetapkan untuk jangka waktu tertentu. Ini dapat membantu membuat penganggaran lebih mudah. 

Kredit-angsuran-finance

Anda tahu setiap bulan, sekitar waktu yang sama, Anda harus membayar jumlah yang sama. Anda dapat dengan mudah menabung dan melunasi saldo bulanan tersebut, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketinggalan atau tidak membayarnya.

Anda juga dapat menyesuaikan rencana pembayaran bulanan Anda. Ini dapat ditarik lebih lama yang berarti Anda dapat melakukan pembayaran bulanan yang lebih rendah sebagai imbalan untuk memperpanjang waktu pembayaran. Ini adalah pilihan yang sangat baik jika situasi keuangan Anda telah berubah tetapi Anda masih ingin melakukan pembayaran atas pinjaman Anda.

Kredit angsuran juga bisa menjadi pilihan hemat biaya dibandingkan kredit bergulir karena Anda memiliki suku bunga dan biaya yang lebih rendah. Tingkat bunga Anda bisa serendah dua persen untuk pinjaman aman dan 18 persen untuk pinjaman tanpa jaminan. Suku bunga rendah menghemat banyak uang dalam jangka panjang karena selama jangka waktu pembayaran Anda, Anda dapat membayar lebih banyak pokok daripada bunga.

KERUGIAN PINJAMAN ANGSURAN 

Salah satu yang terbesar dari ini adalah kenyataan bahwa Anda mungkin tidak diizinkan untuk membayar di muka saldo pinjaman Anda, yang berarti Anda tidak dapat membayar lebih dari jumlah bulanan yang harus Anda bayar. 

Anda bahkan tidak diizinkan untuk melunasi hutang Anda secara penuh sampai akhir jangka waktu pinjaman Anda kecuali jika Anda bersedia membayar penalti pembayaran di muka. Kualifikasi untuk disetujui untuk jenis pinjaman ini juga lebih sulit. Mereka memperhitungkan pendapatan Anda, hutang Anda yang lain, serta riwayat kredit Anda.

KEUNTUNGAN KREDIT BERGULIR 

Kredit bergulir tidak semuanya buruk, meskipun tampaknya komunitas keuangan mengutuk penggunaan kartu kredit. Kredit bergulir dapat sangat bermanfaat bagi Anda jika digunakan secara bertanggung jawab dan dengan cara yang benar sebagaimana dimaksudkan. 

Saat melunasi saldo Anda, Anda diizinkan untuk membayar lebih dari yang diminta tanpa terkena penalti pembayaran di muka. Jika batas kredit Anda adalah $200 dengan jumlah pembayaran minimum $25 per bulan dan Anda membayar $50 satu bulan dan $200 bulan berikutnya, Anda tidak akan dikenakan sanksi.

Kualifikasi untuk disetujui untuk jalur kredit ini juga lebih santai. Mereka masih menggunakan hal-hal seperti riwayat kredit Anda, nilai kredit dan hutang Anda yang belum dibayar, tetapi mungkin tidak seketat itu, bahkan jika Anda dianggap sebagai peminjam berisiko tinggi.

KERUGIAN KREDIT BERGULIR 

Ada banyak kerugian untuk kredit bergulir sama seperti ada kerugian untuk apa pun. Yang pertama adalah bahwa suku bunga Anda akan lebih tinggi dan Anda mungkin menghadapi beberapa biaya pengguna. Anda dapat mengharapkan untuk memiliki kartu kredit dengan tingkat bunga sembilan sampai 25 persen. Hal ini dapat membuat pelunasan hutang Anda lebih mahal daripada hutang itu sendiri jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Ada juga banyak biaya yang terkait dengan kredit bergulir seperti biaya keterlambatan pembayaran, melebihi biaya batas kredit dan biaya pemeliharaan tahunan. Kredit bergulir juga merupakan bisnis yang lebih berisiko daripada mengambil pinjaman cicilan. Jika Anda terus-menerus kehabisan saldo kartu kredit Anda, itu bisa menyeret skor kredit Anda turun.

INTINYA

Pinjaman angsuran dan kredit bergulir adalah cara yang bagus untuk mengatasi sakit kepala keuangan Anda, tetapi mereka harus digunakan dengan strategi dalam pikiran untuk menghindari masalah utang Anda menjadi lebih buruk. 

Sangat umum bagi orang untuk mengambil pinjaman cicilan untuk melunasi pinjaman kredit bergulir Anda. Selama Anda tetap berdedikasi untuk menggunakan kartu kredit Anda lebih sedikit setelah Anda melunasi saldo, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada hutang Anda dalam waktu singkat.

Cicilan adalah pilihan pinjaman yang lebih baik karena tingkat bunga yang lebih rendah dan Anda dapat menyesuaikan rencana pembayaran Anda jika diperlukan. Jika Anda mencoba melakukan pembelian tiket besar seperti rumah atau mobil, pinjaman cicilan adalah cara yang tepat.

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih pendek dan Anda menginginkan opsi untuk membayar saldo Anda di muka atau lebih awal, kredit bergulir adalah pilihan terbaik Anda. Ketika segalanya gagal, penasihat keuangan yang hebat akan dapat membimbing dan mengarahkan Anda lebih jauh ke arah keputusan keuangan terbaik.

Maju dari utang Anda bisa jadi menantang dan sulit. Tidak apa-apa untuk meminta bantuan. Mencari penasihat keuangan yang dapat memberi Anda strategi keuangan adalah kunci untuk mencapai kebebasan finansial yang selalu Anda inginkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post