Teknologi terbaru di bidang pertanian

lansekap-pertanian

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan teknologi digital dalam pertanian presisi telah mengatur cara petani merawat tanaman dan mengelola bidang. Seseorang tidak perlu menjadi seorang ahli untuk melihat bagaimana teknologi telah mengubah konsep pertanian sehingga lebih menguntungkan, efisien, aman, dan sederhana. Antara lain teknologi, petani telah memilih lima yang mereka anggap menjadi yang terbaik:

  • Perangkat lunak GIS dan GPS pertanian
  • Citra satelit
  • Drone dan lain citra udara
  • Pertanian perangkat lunak dan data online

Penggabungan dataset

Akibatnya, modern peternakan mendapatkan manfaat yang signifikan dari yang pernah berkembang digital pertanian. Manfaat ini termasuk mengurangi konsumsi air, nutrisi, dan pupuk, mengurangi dampak negatif terhadap ekosistem sekitarnya, mengurangi pembuangan limbah kimia ke air tanah dan sungai, 

Efisiensi yang lebih baik, mengurangi harga, dan banyak lagi. Dengan demikian, bisnis menjadi biaya-efektif, cerdas, dan berkelanjutan. Mari kita membahas beberapa teknologi pertanian.

GIS Berbasis Pertanian

Karena bidang-bidang yang berbasis lokasi, perangkat lunak SIG menjadi alat yang sangat berguna dalam hal pertanian presisi. Saat menggunakan perangkat lunak GIS, petani mampu peta saat ini dan masa depan perubahan curah hujan, suhu, hasil panen, kesehatan tanaman, dan sebagainya.

$ads={1}Hal ini juga memungkinkan penggunaan aplikasi berbasis GPS in-line dengan smart mesin untuk mengoptimalkan pupuk dan pestisida aplikasi mengingat bahwa petani tidak harus memperlakukan seluruh lapangan, tapi hanya berurusan dengan daerah-daerah tertentu, mereka mampu mencapai konservasi uang, tenaga, dan waktu.

Manfaat lain besar GIS berbasis pertanian adalah penerapan dari satelit dan drone untuk mengumpulkan data berharga pada vegetasi, kondisi tanah, cuaca, dan medan dari bird-eye view. Data tersebut secara signifikan meningkatkan akurasi pengambilan keputusan.

Satelit-Data Turunan

Memprediksi hasil panen, serta melakukan hampir real-time monitoring lapangan, dengan maksud untuk mendeteksi berbagai ancaman dengan data satelit dalam pelayanan tidak pernah begitu mudah. Sensor yang mampu memberikan citra dalam berbagai spektrum, 

Yang memungkinkan untuk aplikasi berbagai spektral indeks, seperti Normalized Difference Vegetation Index (NDVI). NDVI memungkinkan untuk deteksi vegetasi konten, jumlah tanaman layu, dan kesehatan tanaman secara keseluruhan. Berikutnya adalah Kanopi Kandungan Klorofil Index (CCCI) yang membantu dengan nutrisi aplikasi. 

Kemudian, Normalized Difference RedEdge (NDRE) mendeteksi kandungan Nitrogen. Dan terakhir, Dimodifikasi Soil Adjusted Vegetation Index (MSAVI) dirancang untuk meminimalkan tanah latar belakang dampak di awal tahap perkembangan tanaman daftar goes on.

Data dari langit dengan drone

Dengan bantuan drone petani memiliki kesempatan untuk menentukan biomassa tanaman, tinggi tanaman, kehadiran gulma, dan saturasi air pada bidang tertentu daerah dengan presisi tinggi. Mereka memberikan yang lebih baik dan data yang lebih akurat dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan satelit.

Ketika mereka secara lokal dioperasikan, mereka memberikan informasi yang berharga bahkan lebih cepat dari pramuka. Drone juga dianggap sebagai pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para pembantunya dalam pertempuran melawan serangga. Invasi dicegah dengan menerapkan insektisida pada daerah bahaya menggunakan drone, 

Sambil mengurangi kemungkinan paparan langsung menyebabkan keracunan kimia. Meskipun fakta bahwa drone yang mudah digunakan dan mampu mengumpulkan data dalam jumlah besar dalam waktu singkat frame, masih ada tantangan ketika menggunakan mereka secara konstan karena mereka tidak datang murah.

Drone yang hampir tak berdaya di mana pemetaan dan pemantauan di area yang luas diperlukan, dan itu lebih baik untuk melengkapi dengan teknologi satelit pemantauan antara sudah dipetakan daerah-daerah, dimana zona-zona tertentu harus cross-check.

Data online kunci untuk pertanian presisi

Untuk mempermudah pengamatan di lapangan, EOS telah dirancang Tanaman Monitoring Platform digital yang menggunakan satelit pemantauan dalam rangka untuk mempercepat petani pengambilan keputusan sehingga dia tidak melewatkan poin penting dari bidang pengobatan.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang tersedia dalam platform, Tanaman Monitoring memungkinkan penggunaan Normalized Difference Vegetation Index (NDVI) untuk melacak tanaman kesehatan. Indeks ini memonitor jumlah klorofil pada tanaman yang memungkinkan untuk memperoleh informasi tentang kondisi mereka.

Ketika anda memiliki tinggi nilai-nilai NDVI, anda memiliki lebih sehat vegetasi, karena semakin banyak klorofil yang tersedia untuk tanaman, sehat itu. Fitur lain yang penting dari Tanaman Pemantauan adalah aplikasi Kepanduan. Ini adalah kedua mobile dan aplikasi desktop yang menggunakan bidang digital maps.

Saat menggunakan aplikasi ini, petani mampu menetapkan beberapa tugas untuk pramuka dalam beberapa klik. Menambahkan kolom, drop pin, mengatur tugas. Setelah tugas diberikan, pramuka bergerak langsung ke lokasi yang dipilih dan pemeriksaan masalah umum di situs, memeriksa aktivitas hama, 

Melakukan gulma manajemen kegiatan dll. segera membuat catatan dalam aplikasi. Hal ini memungkinkan pemeriksaan dari area masalah hanya jika diperlukan, sehingga menghemat waktu yang cukup untuk mengambil diperlukan tindakan pencegahan.

Cuaca analytics. Dengan menganalisis data cuaca yang in-line dengan data pada kondisi tanaman yang diperoleh dari citra satelit, petani justru dapat menerapkan irigasi dan mencegah embun beku atau kerusakan panas. Misalnya, salah satu metode terbaik untuk menghindari kekeringan masalah adalah irigasi tetes dengan otomatis atau manual katup kontrol, 

Dengan demikian petani dapat menerapkan jumlah yang diperlukan air untuk daerah kering. Terkuat manfaat dari Tanaman Pemantauan adalah kenyataan bahwa hal itu didasarkan pada citra satelit. Hal ini membantu untuk menganalisis kondisi lapangan atau keadaan daerah tertentu dan mengekstrak informasi yang berharga pada-the-fly, 

Sehingga mempercepat waktu reaksi optimal serta handal membuat keputusan apa tanaman untuk tanaman, ketika panen, bagaimana untuk secara efektif merencanakan untuk musim depan, apa jumlah nutrisi dan pupuk menerapkan, dan banyak lagi.

Menggabungkan Data

Kadang-kadang Tanaman Pemantauan telah mash berbagai set data dalam rangka untuk mendapatkan wawasan yang berharga untuk bidang anda. Untuk memulai, pengguna dapat membandingkan kinerja perusahaan dengan kinerja rata-rata semua bidang di kabupaten.

Untuk menghadapi tantangan ini, beberapa dataset yang diperoleh dari semua bidang di kabupaten dibandingkan. Untuk saat ini, perbandingan tersebut hanya tersedia dengan menggunakan indeks vegetasi NDVI, tapi dalam waktu dekat kami akan memperluas analisis peluang dari Platform dengan menambahkan indeks baru.

Berikutnya fitur berharga yang mempekerjakan banyak set data adalah cuaca analisis data. Hal ini terdiri dari pilihan berikut:

  • Musim dingin membunuh memberitahu anda tentang suhu rendah yang mengancam tanaman musim dingin
  • Stres dingin menyoroti hari-hari ketika suhu turun di bawah -6℃ untuk menilai kerusakan awal tanaman dari embun beku
  • Heat stress sesuai dengan hari-hari dengan suhu di atas 30℃ untuk menilai kerusakan dari stres panas
  • Fitur ini memberikan kemampuan untuk memantau curah hujan dan suhu juga Temuan Pada Pertanian Yang Tepat

$ads={2}Menjanjikan teknologi pertanian pindah ke masa depan dengan pesat. Mereka menawarkan bantuan besar bagi petani dalam usaha mereka untuk mengoptimal kan input, menyederhanakan manajemen pertanian, dan meningkatkan produktivitas. 

Peningkatan hasil panen, serta mengurangi biaya perawatan, membantu meningkatkan margin keuntungan. Dalam konteks solusi cerdas, pertanian presisi menawarkan sebuah pisau Swiss army teknik pertanian untuk hari ini, dan besok adalah petani.

Post a Comment

Previous Post Next Post